Cara Bikin Forum Gratisan :D

Untuk membantu mengembangkan ke kreatifitasan kita di dunia internet :D kita baiknya membuat blog untuk menulis , bisa juga untuk cari duit kan:D

Selain itu ada cara lain yang lebih sulit yaitu membuat forum (menurut saya sulit :))

contohnya di http://www.forummotion.com

disitu kita bisa lnagsung mendaftar untuk membuat forum sendiri

kita akan menjadi ADMIN di forum itu , agar ramai kita bisa invite teman2 kita untuk berkunjung ke forum kita

dan juga bisa mempromosikan dr mulut ke mulut

contohnya saya sudah membuat forum http://kudungerti.userboard.net

tolong join ya teman temaaaaaaaaaaaan

terimakasih :D

4 hal penting yang jarang kita lakukan

berikut ini adalah beberapa hal yang sangat sederhana , tetapi sangat jarang kita lakukan..

1) Nomor Darurat
Nomor darurat untuk telepon genggam adalah 112. Jika anda sedang di daerah yang tidak menerima sinyal HP dan perlu
memanggil pertolongan, silahkan tekan 112, dan HP akan mencari network yang ada untuk
menyambungkan nomor darurat bagi anda, dan yang menarik,nomor 112 dapat ditekan biarpun keypad dilock. Cobalah… (tuk Nokia, berhasil..yg lain blm coba..)

2) Kunci mobil ada ketinggalan di dalam mobil?
Anda memakai kunci remote?Kalau kunci anda ketinggalan dalam mobil dan
remote cadangannya di rumah, tinggal telpon orang rumah dengan HP, lalu
dekatkan HP andakurang lebih 30cmdari mobil, dan minta orang rumah untuk
menekan tombol pembuka pada remote cadangan yang ada dirumah (waktu menekan
tombol pembuka remote, minta orang rumah mendekatkan remotenya ke telepon
yang dipakainya)

3) Baterai cadangan tersembunyi
Kalau baterai anda hampir habis, padahal anda sedang
menunggu telpon penting, dan telpon anda dibuat olehNOKIA, silahkantekan
*3370#, maka telpon anda otomatis restart dan baterai akan bertambah 50%.
Baterai cadangan ini akan terisi waktu anda mencharge HP anda.

4) Jika anda sedang terancam jiwanya karena :
dirampok/ditodong seseorang untuk mengeluarkan uang dari atm,maka anda bisa minta
pertolongan diam2 dengan memberikan nomor pin secara terbalik,misal no asli
pin anda 1254 input 4521 di atm maka mesin akan mengeluarkan uang anda
juga tanda bahaya ke kantor polisi tanpa diketahui pencuri tsb. Fasilitas ini
tersedia di seluruh atm tapi hanya sedikit orang yang tahu tolong kasih
tahu info kepada yang lain.

Candi Prambanan (+ gambar)

Prambanan = Candi Hindu Tercantik di Dunia

Ada sebuah legenda yang selalu diceritakan masyarakat Jawa tentang candi ini. Alkisah, lelaki bernama Bandung Bondowoso mencintai Roro Jonggrang. Karena tak mencintai, Jonggrang meminta Bondowoso membuat candi dengan 1000 arca dalam semalam. Permintaan itu hampir terpenuhi sebelum Jonggrang meminta warga desa menumbuk padi dan membuat api besar agar terbentuk suasana seperti pagi hari. Bondowoso yang baru dapat membuat 999 arca kemudian mengutuk Jonggrang menjadi arca yang ke-1000 karena merasa dicurangi.

Candi Prambanan memiliki 3 candi utama di halaman utama, yaitu Candi Wisnu, Brahma, dan Siwa. Ketiga candi tersebut adalah lambang Trimurti dalam kepercayaan Hindu. Ketiga candi itu menghadap ke timur. Setiap candi utama memiliki satu candi pendamping yang menghadap ke barat, yaitu Nandini untuk Siwa, Angsa untuk Brahma, dan Garuda untuk Wisnu. Selain itu, masih terdapat 2 candi apit, 4 candi kelir, dan 4 candi sudut. Sementara, halaman kedua memiliki 224 candi.

Memasuki candi Siwa yang terletak di tengah dan bangunannya paling tinggi, anda akan menemui 4 buah ruangan. Satu ruangan utama berisi arca Siwa, sementara 3 ruangan yang lain masing-masing berisi arca Durga (istri Siwa), Agastya (guru Siwa), dan Ganesha (putra Siwa). Arca Durga itulah yang disebut-sebut sebagai arca Roro Jonggrang dalam legenda yang diceritakan di atas.

Di Candi Wisnu yang terletak di sebelah utara candi Siwa, anda hanya akan menjumpai satu ruangan yang berisi arca Wisnu. Demikian juga Candi Brahma yang terletak di sebelah selatan Candi Siwa, anda juga hanya akan menemukan satu ruangan berisi arca Brahma.

Candi pendamping yang cukup memikat adalah Candi Garuda yang terletak di dekat Candi Wisnu. Candi ini menyimpan kisah tentang sosok manusia setengah burung yang bernama Garuda. Garuda merupakan burung mistik dalam mitologi Hindu yang bertubuh emas, berwajah putih, bersayap merah, berparuh dan bersayap mirip elang. Diperkirakan, sosok itu adalah adaptasi Hindu atas sosok Bennu (berarti ‘terbit’ atau ‘bersinar’, biasa diasosiasikan dengan Dewa Re) dalam mitologi Mesir Kuno atau Phoenix dalam mitologi Yunani Kuno. Garuda bisa menyelamatkan ibunya dari kutukan Aruna (kakak Garuda yang terlahir cacat) dengan mencuri Tirta Amerta (air suci para dewa).

Kemampuan menyelamatkan itu yang dikagumi oleh banyak orang sampai sekarang dan digunakan untuk berbagai kepentingan. Indonesia menggunakannya untuk lambang negara. Konon, pencipta lambang Garuda Pancasila mencari inspirasi di candi ini. Negara lain yang juga menggunakannya untuk lambang negara adalah Thailand, dengan alasan sama tapi adaptasi bentuk dan kenampakan yang berbeda. Di Thailand, Garuda dikenal dengan istilah Krut atau Pha Krut.

Prambanan juga memiliki relief candi yang memuat kisah Ramayana. Menurut para ahli, relief itu mirip dengan cerita Ramayana yang diturunkan lewat tradisi lisan. Relief lain yang menarik adalah pohon Kalpataru yang dalam agama Hindu dianggap sebagai pohon kehidupan, kelestarian dan keserasian lingkungan. Di Prambanan, relief pohon Kalpataru digambarkan tengah mengapit singa. Keberadaan pohon ini membuat para ahli menganggap bahwa masyarakat abad ke-9 memiliki kearifan dalam mengelola lingkungannya.

Sama seperti sosok Garuda, Kalpataru kini juga digunakan untuk berbagai kepentingan. Di Indonesia, Kalpataru menjadi lambang Wahana Lingkungan Hidup (Walhi). Bahkan, beberapa ilmuwan di Bali mengembangkan konsep Tri Hita Karana untuk pelestarian lingkungan dengan melihat relief Kalpataru di candi ini. Pohon kehidupan itu juga dapat ditemukan pada gunungan yang digunakan untuk membuka kesenian wayang. Sebuah bukti bahwa relief yang ada di Prambanan telah mendunia.

Kalau cermat, anda juga bisa melihat berbagai relief burung, kali ini burung yang nyata. Relief-relief burung di Candi Prambanan begitu natural sehingga para biolog bahkan dapat mengidentifikasinya sampai tingkat genus. Salah satunya relief Kakatua Jambul Kuning (Cacatua sulphurea) yang mengundang pertanyaan. Sebabnya, burung itu sebenarnya hanya terdapat di Pulau Masakambing, sebuah pulau di tengah Laut Jawa. Lalu, apakah jenis itu dulu pernah banyak terdapat di Yogyakarta? Jawabannya silakan cari tahu sendiri. Sebab, hingga kini belum ada satu orang pun yang bisa memecahkan misteri itu.

Nah, masih banyak lagi yang bisa digali di Prambanan. Anda tak boleh jemu tentunya. Kalau pun akhirnya lelah, anda bisa beristirahat di taman sekitar candi. Tertarik? Datanglah segera. Sejak tanggal 18 September 2006, anda sudah bisa memasuki zona 1 Candi Prambanan meski belum bisa masuk ke dalam candi. Beberapa kerusakan akibat gempa 27 Mei 2006 lalu kini sedang diperbaiki.

sumber = yogyes

lirik hip hop made in aztec :)

buatan bang aztec neh..
tak satuin semwa
hehe

apa yang telah terjadi. mengapa iman kami ciut dan mulai tag berdiri. bagai manusia tag punya jati diri. mndengar kabar yang berbau terasi. kiamat…. itu yang mereka ukir di koran dlm bntuk kalimat. dua ribu dua belas… jadi judul yang sangat jelas. mulai dari anak. bahkan sampai nenek. mulai panjatkan doa. meski tersusun beda, namun inti tetap sama. ingin selamat. dari kiamat. itulah yang di panjat…

————————–

—————————————————————————————————-

sorry yahc gw bikin commant yang semuax
aku rindu ibu yang ada di surga.,,.,.

kemilau wajahmu layaknya pacaran kasih keabadian yg indah
wangimu mencerminkan harum wangi madinah
hantakan aku kedalam pelukan hangatmu
dalam dekapmu jiwaku merasa haru

gemulaimu simbol dari keagungan sang kuasa
dibalik haru biru kejamnya sifat man…usia
terbongkar satu titik cahaya dunia
kaulah cahaya yang tiada duanya

berikan aku dogma tentang kebaikan
dimana kearifan berubah menjadi kedamaian
bagaikan surga seperti yg kita impikan
aku harap semua menjadi kenyataan

alirakan darah kepedulian disetiap sudut tubuhku
kembangkan aku agar membanggakan bagimu
atas nama tuhan akan ku bahagiakan dirimu
sampai titik darah terakhirku

—————————————————————————————————————

yea…love …love and love…

pada awal kisah diamana aku terlahir dengan cinta…
tiada tara kasih yang kau beri untuk ku bunda penuh cinta…
sentuhan kasih sayang bunda membuat ku tumbuh besar…
sejajar dengan mreka yang menjalani cinta dengan hati besar…

apa yang bunda kasih… tak akan terlupakan…
kasih sayang bunda tak bisa terbalaskan..
kini anak mu hanya ingin mengabdi pada mu…
meghibur menyayangi mu dengan sekuat tenaga ku….

walaupun kini anak mu berpisah jauhh dirantau…
menuntut ilmu arti hidup dengan malas tau….
dengan segalah penuh harapan yang datang kelak…
mebuat bunda bangga senang di hari tua kelak…

makasih bunda atau mama atau mami atau apa sajalah….
kasih sayang mu takkan bisa terbalaskan…

————————————————————————————————————-

yea…love …love and love…

pada awal kisah diamana aku terlahir dengan cinta…
tiada tara kasih yang kau beri untuk ku bunda penuh cinta…
sentuhan kasih sayang bunda membuat ku tumbuh besar…
sejajar dengan mreka yang menjalani cinta dengan hati besar…

apa yang bunda kasih… tak akan terlupakan…
kasih sayang bunda tak bisa terbalaskan..
kini anak mu hanya ingin mengabdi pada mu…
meghibur menyayangi mu dengan sekuat tenaga ku….

walaupun kini anak mu berpisah jauhh dirantau…
menuntut ilmu arti hidup dengan malas tau….
dengan segalah penuh harapan yang datang kelak…
mebuat bunda bangga senang di hari tua kelak…

makasih bunda atau mama atau mami atau apa sajalah….
kasih sayang mu takkan bisa terbalaskan…

———————————————————————————————–

lagi dan lagi

di tv itu” lgi

muka yg sama lgi

kaya tai babi yang di puji”

musik2 peewee yang tak ber’energy,

yg vokalisx kemayu,

datang merayu,

buat aku jadi lesu

EXPOS harga diri mencari sensasi.

this my rap to PWG

————————————————————————————————————-

buku bagus ! The Jacatra Secret

ini buku The Jacatra Secret yang pernah saya baca gara2 kakak saya hehe

isinya bagus , dengan isi lebih dari 400 halaman memang agak lama membacanya

ada gambar2 tentang satanic symbol di jakarta di halaman terakhir

ini reviewnya..

THE JACATRA SECRET berkisah tentang kiprah pakar simbologi dari Universitas 
George Washington, Doktor John Grant, yang diminta memecahkan sejumlah 
kejanggalan yang ditemukan polisi didekat jasad Profesor Sudradjat Djoyonegoro 
yang dibunuh di depan pintu gerbang Museum Sejarah Jakarta.
Bersama Angelina Dimitreia, gadis indo-Perancis yang tengah melakukan 
penelitian di Mabes Polri, Doktor Grant menemukan jika sejumlah kejanggalan 
tersebut diyakini merupakan pesan-pesan tersembunyi yang ditujukan bagi mereka 
berdua yang sengaja dibuat oleh korban untuk menemukan sang pembunuh. 
Hanya berselang beberapa jam, asisten senior Profesor Sudradjat dan penjaga 
Museum Taman Prasasti Jakarta ditemukan tewas tertembak di dua tempat berbeda. 
Hasil awal uji balistik polisi menyatakan jika senjata pembunuhnya identik 
dengan senjata yang merenggut nyawa Sang Profesor.
Motif kunci pembunuhan ternyata datang sendiri ke hadapan Doktor Grant. Sally 
Kostova, kekasih gelap Sang Profesor, menemukan sebuah medalion Masonik di 
dalam tasnya. Doktor Grant yakin jika medalion itulah yang dicari sang 
pembunuh. Akhirnya John Grant membawa mereka semua berlindung di dalam kompleks 
militer Halim Perdana Kusumah dan menemui sahabatnya, seorang veteran korps 
elit angkatan udara Kopasgat.
Dibayangi incaran sang pembunuh dan kecurigaan perwira polisi yang mengepalai 
tim buru sergap, Doktor Grant bersama kawan-kawannya berusaha menyibak tabir 
pembunuhan tersebut dan menemukan berbagai rahasia kota Jakarta yang selama ini 
terpendam dari kesadaran banyak orang.
*
Walau berbentuk fiksi, namun novel "The Jacatra Secret" menyodorkan sejumlah 
fakta sejarah yang tak terbantahkan jika Batavia, yang kemudian menjadi 
Jakarta, merupakan sebuah kota Masonik, lengkap dengan simbol-simbol iblis di 
dalam tata ruang kota dan sejumlah bangunan penting yang ada di dalamnya. 
Ditulis dalam bahasa yang ringan dan mengalir, novel thriller dengan tempo yang 
amat cepat ini, menyuguhkan kepada kita semua kejutan demi kejutan yang akan 
mengubah paradigma kita selama ini tentang kota Jakarta. Semuanya dibingkai 
dengan apik dan diperkuat dengan sejumlah foto otentik yang menyulitkan siapa 
pun yang ingin membantahnya. Inilah novel sejarah dengan kerja riset yang keras 
dan berani. Selamat menikmati sajian sejarah yang tak biasa dari kota kita 
semua, The Jacatra Secret!

ISTILAH YANG BIASA DIGUNAKAN DI FORUM

kalau ada yang mo tambahin silahkan saja

——————————————————————————–

ISTILAH-ISTILAH YANG BIASA DIGUNAKAN DALAM FORUM

TS : Thread Starter
Member yang membuat thread, disebut TS

WTS : Want To Sale
Buat yang jualan, jangan lupa cantumkan “WTS” didepan title post
Contoh : “WTS velg kaleng”

WTB : Want To Buy
Untuk mencari barang yg akan dibeli, cantumkan “WTB” didepan title
bertujuan untuk memberitahu member, bahwa anda mencari barang, bukan menjual
Contoh : “WTB velg kaleng”

WTA : Want To Ask
Untuk bertanya tentang produk atau apa saja, cantumkan “WTA” didepan title
Contoh : “WTA dimana tempat beli velg kaleng?”

COD : Cash On Delivery
Sistem pembayaran pemesanan barang, dimana pembayaran dilakukan setelah barang sampai, atau biasanya penjual dan pembeli bertemu langsung.
Contoh : “Dijual velg kaleng, COD daerah Cengkareng”

OOT : Out Of Topic
Untuk berbicara mengenai hal2 yang menyimpang dari topik yang dimulai oleh TS.
Biasanya dilarang ber-OOT-ria dalam suatu forum.

PM : Private Message
Message antara satu member dengan member lain secara tertutup,tidak melalui Thread.

GRP : Good Reputation Point (ANGKUR IJO – ISTILAH OPREK)
Biasanya disebut cendol ijo, berguna untuk mengetahui mana member yang baik
Biasanya membantu dalam berjualan barang di bursa.

BRP : Bad Reputation Point (ANGKUR MERAH – ISTILAH OPREK)
Biasanya disebut bata merah. Kebalikan dari GRP, artinya member yg memiliki BRP adalah member yg bermasalah.

ISTILAH-ISTILAH LAINNYA

CMIIW = Correct Me If I am Wrong
IMHO = In My Humble Opinion
PLS = Please
ASAP = As Soon As Possible
ALAP = As Late As Posibble
BTT= Back To Topic
BTW = By The Way
FYI = For Your Info
THX = Thanks, terima kasih
AFAIK = As Far As I Know
AKA = As Known As
DIY = Do It Yourself
FAQ = Frequently Asked Question(s)

berguna bgt bagi yg masih “cupu” di forum .
wkwkwk

Garuda Wisnu Kencana

gwk-4
gwk_96102921_n00

Patung Garuda Wisnu Kencana berlokasi di Bukit Unggasan – Jimbaran, Bali. Patung ini merupakan karya pematung terkenal Bali, I Nyoman Nuarta. Monumen ini dikembangkan sebagai taman budaya dan menjadi ikon bagi pariwisata Bali dan Indonesia.

Patung tersebut berwujud Dewa Wisnu yang dalam agama Hindu adalah Dewa Pemelihara (Sthiti), mengendarai burung Garuda. Tokoh Garuda dapat dilihat di kisah Garuda & Kerajaannya yang berkisah mengenai rasa bakti dan pengorbanan burung Garuda untuk menyelamatkan ibunya dari perbudakan yang akhirnya dilindungi oleh Dewa Wisnu.

Patung ini diproyeksikan untuk mengikat tata ruang dengan jarak pandang sampai dengan 20 km sehingga dapat terlihat dari Kuta, Sanur, Nusa Dua hingga Tanah Lot. Patung Garuda Wisnu Kencana ini merupakan simbol dari misi penyelamatan lingkungan dan dunia. Patung ini terbuat dari campuran tembaga dan baja seberat 4.000 ton, dengan tinggi 75 meter dan lebar 60 meter. Jika pembangunannya selesai, patung ini akan menjadi patung terbesar di dunia dan mengalahkan Patung Liberty.
Seharusnya ini masuk ke dalam keajaiban dunia kan ?

Komik Mini4wd Fighter V

p4063185

komik tentang mini4wd nih..
ini koleksi wajib bagi yg maen mini4wd

eh aku lg nyari yg nomer 1,2,4,5, ama 6 .
ada yg bisa bantu ?

komik iini ada dari nomer 1-7 .
barang langka ni .

Poto keluarga

p3072721

Poto keluarga nihh
di negara tetangga
tebak dmn ?

Search Engine alternatif

Search engine atau dlm bhs indo yaitu mesin pencari adalah program komputer yang dirancang untuk membantu seseorang menemukan file-file yang disimpan dalam komputer, misalnya dalam sebuah server umum di web (WWW) atau dalam komputer sendiri. Mesin pencari memungkinkan kita untuk meminta content media dengan kriteria yang spesifik (biasanya yang berisi kata atau frasa yang kita tentukan) dan memperoleh daftar file yang memenuhi kriteria tersebut. Mesin pencari biasanya menggunakan indeks (yang sudah dibuat sebelumnya dan dimutakhirkan secara teratur) untuk mencari file setelah pengguna memasukkan kriteria pencarian.

Selain google kita bisa juga menggunakan search engine lain sperti :

amazon.com , yahoo.com , altavista.com , dll .

jadi kita gak terpaku nyari pada gugel aja .

sekian .

« Older entries
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.